Bulu Kaki yang mengganggu

Bermasalah dengan bulu-bulu kaki? merasa risih dan malu dengan bulu kaki yang lebat? Anda gak sendiri kok! banyak wanita di luar sana yang mengalami hal yang sama dengan Anda. Terus, gimana dong caranya? Caranya yaa baca terus artikel ini…hehe…

Setiap wanita pasti mendambakan memiliki kaki yang berkulit mulus, bersih dan tidak berbulu kasar. Umumnya kaum wanita merasa terganggu jika memiliki bulu kaki yang berbulu hitam dan kasar. Apalagi wanita tersebut kerap menggunakan rok mini.

Sebenarnya banyak cara untuk menghilangkan bulu-bulu yang tidak dikehendaki atau rambut berlebih. Berikut tips yang lazim digunakan untuk menghilangkan bulu kaki:

1. EPILASI: adalah pencabutan bulu atau rambut hingga ke akarnya. Dalam metode Epilasi ini ada dua cara:

o Epilasi permanen (bersifat lama).
Suatu cara dengan mencabut menggunakan alat yang menyerupai pena dengan jarum. Atau dapat pula menggunakan sinar laser. Menurut “para ahli” cara ini dapat merusak akar rambut, sehingga bulu atau rambut tidak tumbuh lagi (tapi cara ini sangat mahal, dan harus dilakukan beberapa tahap, bagi yang kantongnya cekak, mungkin bukan opsi yang tepat yaa..hehe)

o Epilasi temporer (bersifat sementara) Cara ini menggunakan lilin (wax), dapat juga menggunakan pinset atau pencabutan ala India dengan menggunakan jalinan benang. Dengan cara ini biasanya pertumbuhan bulu dapat bertahan hingga 6-8 minggu (bagi yang tahan sakit, bolehlah ambil cara yang ini, dari segi biaya juga jauh lebih murah dari pada menggunakan sinar laser)

Dari kedua cara diatas, waxing merupakan cara yang paling populer diterapkan. Selain tidak terlalu mahal, cara ini juga terhitung efektif. Pengerjaannya tidak terlalu lama dan hasilnya pun memuaskan.

Untuk waxing, bisa dilakukan di salon. Atau kalau mo nyoba sendiri di rumah juga bisa, berikut tipsnya : Siapkan madu (pastikan madunya asli loh, jangan yang campuran), terus ambil sekucupnya. Setelah itu panaskan madu hingga mendidih, setelah mendidih, madu diangin-anginkan hingga panasnya suam-suam kuku (hangat). Siapkan beberapa lembar kain tipis (katun tipis, bekas juga boleh, asal bersih), sobek-sobek menjadi beberapa bagian. Oleskan madu hangat ke kain lembaran kain, terus tempelkan di kulit yg mo dicabut bulunya (seperti menempelkan plester pada kulit), diamkan beberapa menit (kurang lebih 15 menit) atau jika sudah mengering (biar cepet, pake kipas angin). Setelah itu, cabut dengan cepat dengan arah yang berlawanan. Tips : saat mo cabut penulis sarankan tahan napas yaaa…, 😛

2. DEPILASI: adalah pencabutan bulu atau rambut, tanpa ke akarnya.

Metode ini lazim digunakan setiap orang yaitu pencukuran menggunakan pisau cukur atau menggunakan krim berbahan kimia. Cara ini selain praktis, juga nyaris tanpa resiko dan dapat dilakukan sendiri. Namun ada kelemahannya yaitu, bulu/ rambut sangat cepat tumbuh dan akan semakin lebat tumbuhnya. Ini terjadi karena bulu/rambut dirangsang hanya dari permukaannya saja, tidak melibatkan akarnya.Biasanya setelah dicukur, kulit akan terasa kering, nah untuk mengatasinya bisa menggunakan lotion. Berikut salah satu body cream dari Oriflame yang bisa membuat kulit kita jadi haluusss and muluss, namanya :

 

Giordani Gold Body Cream, Krim untuk tubuh dengan aroma wewangian Giordani Gold Yang memberikan nutrisi dan menjadikan kulit lembab secara mendalam. 250ml.

 

 

 

Nah, sekarang Anda tinggal memilih mana yang paling sesuai dengan Selera Anda.

Iklan

Perihal Sari Widi Pamungkas
Saya seorang wanita sederhana, seserdehana desa yang saat ini saya tinggali. Saya mencintai bumi ini, mencintai keluarga saya, mencintai teman-teman saya dan terpenting mencintai hidup saya. Saya ingin memberi arti yang lebih kepada keseluruhan hidup saya. Sari Widi Pamungkas, lahir di Wonosari, Gunungkidul, sejak tanggal 12 Juli 1983 silam. Orang-orang terdekat saya memanggil saya Ipuk. Email : sariori@gmail.com atau sariwidi_pamungkas@yahoo.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: